SK Plh Bupati Musi Banyuasin Dipertanyakan Ketua DPC LSM Gempita

399 views
Ketua DPC LSM Gempita Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan pertanyakan SK Plh Bupati.


Majalahfakta.id – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Muda Cinta Tanah Air (LSM Gempita) Cabang Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan Andip Apriansyah. SH, mempertanyakan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumsel Herman Deru (HD) yang diberikan ke drs. H. Apriadi, sebagai Pelaksana harian (Plh) Bupati Muba menggantikan Beni Hernadi yang masa tugasnya berakhir pada (22/5/2022).

“Kami tidak menginginkan H. Apriadi menjadi Plh, yang kami inginkan dia (Apriadi) menjadi Pj Bupati Muba. Karena Surat Keputusan(SK) dari Menteri Dalam Negeri nomor. 336/KPTS/l/2022 telah diberikan kepada pejabat PemproV Sumsel. Kami mewakili masyarakat Musi Banyuasin, sangat mendukung H.Apriadi menjadi Pj Bupati Muba,” pintanya.

“’Karena beliau sudah berpengalaman, untuk melanjutkan roda pemerintahan di Kabupaten Muba dan kami siap mengawal. Apabila nanti mereka zolim dalam penempatan pejabat Muba, dan kami LSM dan gabungan aktivis akan mengadakan koordinasi mengenai Plh. Yang terkesan dipaksakan, ada apa di balik semua itu,” tanya Andip.

Sementara itu aktivis Joni juga berpendapat sama dengan Andip. “Ini sangat bertentangan dengan keputusan Kementerian Dalam Negeri. Yang menetap drs .H. Apriadi sebagai Pj Bupati Muba, namun Gebernuar Sumsel dijadikan Plh Bupati Muba. Ada apa sebenarnya,” pungkas Joni. (ito)