Semua  

PERINGATI HARI IBU SENAM BERSAMA GOW

Ikfina MKP saat memimpin senam bersama.
Ikfina MKP saat memimpin senam bersama.

ISTRI Bupati Mojokerto, Ikfina Kamal Pasa, mengatakan, jika wanita adalah kata lain dari ‘masa depan’, di mana masa depan keluarga maupun bangsa ada di pundak para wanita. Ikfina berbagi pandangan bijak tersebut dalam acara senam bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Mojokerto dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-88 tahun 2016, yang dihelat di lapangan Desa Pacing, Bangsal, Minggu pagi, 18 Desember 2016.

“Perempuan hebat adalah perempuan yang menjiwai kodratnya, baik dalam keluarga inti maupun sebagai sosok yang mengawal kelanjutan peradaban suatu bangsa. Masa depan bangsa banyak ditentukan oleh peran perempuan. Maka perempuan sejatinya harus pandai, kuat, mampu memaksimalkan potensinya, dan memiliki keunggulan kompetitif dan keunggulan komparatif,” tutur Ikfina.

Ketua GOW Kabupaten Mojokerto tersebut menambahkan bahwa PHI sendiri dimaksudkan sebagai momen pengingat bagi bangsa Indonesia terutama generasi muda, akan maknanya sebagai suatu hari kebangkitan, persatuan dan kesatuan perjuangan kaum perempuan yang lekat dengan perjuangan bangsa.

“PHI adalah momentum untuk memprioritaskan kemajuan perempuan, sebab perempuan punya peran penting bagi kemajuan bangsa. Kemajuan daerah akan berkembang dengan pesat seiring keberhasilan peran ibu dalam pembangunan. Kita sebagai kaum perempuan masa kini harus bersyukur, ingin menjadi apa saja boleh karena ada peluang. Maka dari itu mari kita sama-sama meningkatkan kemampuan di semua bidang,” tambah wanita yang juga seorang dokter ini. (F.325) www.majalahfaktaonline.blogspot.com / www.majalahfaktanew.blogspot.com / www.instagram.com/mdsnacks