Menantang Adrenalin, Spot Baru Panjat Tebing di Plaosan, Magetan

Majalahfakta.id – Plaosan adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Kecamatan ini berjarak sekitar 11 Kilometer dari ibu kota Kabupaten Magetan ke arah barat. Pusat pemerintahannya berada di Kelurahan Plaosan.

Telaga Sarangan, satu diantara primadona wisata Jawa Timur di kaki Gunung Lawu juga terletak di kecamatan ini. Selain menjadi ciri khas daerah dingin terletak di pegunungan,  akhir-akhir ini banyak komunitas panjat tebing yang mengeksplor wilayah Plaosan.

Baca Juga : Atasi Hidung Tersumbat Pakai Bawang Putih, Begini Faktanya

Setelah Dusun Duwet Kelurahan Plaosan dan Desa Ngancar menjadi obyek lokasi Panjat Tebing kemaren, Federasi Panjat Tebing Magetan atau FPTI Magetan menemukan lagi lokasi Panjat Tebing di Dusun Ngrejeng Desa Puntukdoro Kecamatan Plaosan. Lokasi ini ditemukan Gilang (16) yang masih duduk di Kelas XI SMK sekaligus anggota komunitas uji adrenalin tersebut.

Ditemukannya lokasi tersebut, berawal dari Gilang mengeksplor wilayah tempat tinggalnya sendiri, dan kebetulan terletak diantara tebing-tebing tinggi. Ketertarikan pada aktifitas menguji adrenalin, Gilang menyusuri tebing-tebing menjulang tinggi untuk mengetahui apakah layak dan tidaknya digunakan kegiatan panjat tebing.

ADVERTISE

1 min read172 kali dibaca