Lomba Agustusan di Tengah Pandemi Covid-19, Satu Diantara Cara Warga Surabaya Atasi Kejenuhan

Majalahfakta.id – Memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia, sejumlah warga Surabaya menggelar lomba Agustusan, pada Selasa malam (17/8/2021).

Satu diantaranya warga Dupak Masigit RT 09 RW 02, Kota Surabaya. Warga lingkungan tersebut tetap menggelar sejumlah lomba Agustusan yang sudah menjadi tradisi tahunan.

Satu diantara alasan kuat tetap digelarnya lomba Agustusan di tengah pandemi Covid-19 yakni untuk mengatasi kejenuhan atas pandemi Covid-19 yang tidak kunjung selesai. Kendati demikian, panitia dan warga tetap sadar akan menerapkan protokol kesehatan dalam gelaran tersebut.

“Perlombaan 17 Agustusan selain sudah menjadi tradisi bagi warga Indonesia khususnya warga Dupak Masigit , lomba ini juga untuk mengingatkan bagi generasi muda bagaimana semangat para pahlawan, pejuang indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, tidak kalah pentingnya lomba diadakan untuk mengatasi kejenuhan warga atas pandemi Covid-19 yang tidak kunjung selesai.” ujar Arifin Ketua RT 09 RW 02.

Digelarnya lomba ini juga peran serta para Karang Taruna RT 09 yang tidak ingin generasi muda kehilangan jati dirinya sebagai penerus bangsa. Mereka menganggap melestarikan tradisi lomba Agustusan satu diantara wujud menghargai perjuangan para pahlawan kemerdekaan. Meski lomba digelar secara sederhana namun hingga warga tetap antusias mengikuti perlombaan. (dre/ren)

ADVERTISE

1 min read249 kali dibaca