Semua  

KKSB KEMBALI MENEMBAK WARGA SIPIL DI WUYUKWI, DISTRIK MULIA, KABUPATEN PUNCAK JAYA

KELOMPOK Sipil Separatis Bersenjata (KKSB) Papua atau yang dikenal sebagai TPN-OPM kembali melakukan aksi penembakan pada Sabtu malam (2/2). Kali ini penembakan dilakukan KKSB terhadap warga sipil yang bernama Sugeng Efendi (28) di Kampung Wuyukwi, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua, yang diketahui korban merupakan seorang ojek.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Kamal, membenarkan terjadinya penembakan terhadap warga sipil di Mulia yang dilakukan KKSB tersebut. Dari laporan yang diterima, kabidhumas mengatakan bahwa korban ditembak saat sedang menjaga kios bersama rekannya dan tiba-tiba terdengar letusan yang kemudian korban memberitahukan kalau dirinya tertembak.

“Korban tertembak di bagian leher, jenasah korban saat ini disemayamkan di Masjid Mujahidin Mulia, dan direncanakan dievakuasi ke Jayapura, dan selanjutnya ke Surabaya untuk dimakamkan di kampung halamannya di Probolinggo,” kata Kamal.

Kamal menambahkan, Kapolres Puncak Jaya, AKBP Agustinus Ary Purwanto bersama jajarannya terus melakukan penyelidikan dan mengumpulkan data serta mendalami kasus tersebut. (F.1010)