banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Kantor DPRD Gowa Dibakar

523 views


Kantor DPRD Kabupaten Gowa saat dibakar dan Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Anton Charliyan, saat jumpa pers
Kantor DPRD Kabupaten Gowa saat dibakar dan Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Anton Charliyan, saat jumpa pers

KEPALA Bidang Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera, memastikan adanya pembakaran yang dilakukan demonstran di gedung DPRD Kabupaten Gowa, Senin (26/9/2016).

“Ini dimulai dengan pengrusakan, kemudian terjadi pembakaran. Massa sudah bubar,” ujar Frans di lokasi kejadian.

Frans menjelaskan, massa pengunjuk rasa tiba di DPRD Gowa sekira pukul 13.55 Wita. Pada pukul 14.05 Wita api mulai terlihat di dalam gedung.

Sampai saat ini geedung DPRD Gowa masih dalam penanganan petugas gabungan. Petugas itu dari Dinas Pemadam Kebakaran Gowa dan personel Polda Sulselbar yang terdiri dari Reskrim, Shabara, dan Brimob.

Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Anton Charliyan, menggelar konferensi pers pasca pembakaran Kantor DPRD Kabupaten Gowa, Senin malam (26/9). Menurut Anton, pelaku pembakaran Kantor DPRD Gowa terekam CCTV. “Pelakunya tidak lebih dari sepuluh orang. Kami sudah kantongi identitasnya. Ini bedasarkan rekaman CCTV yang sudah disita sebelumnya,” tegas Anton di Polres Gowa.

Berdasarkan rekaman CCTV itu, lanjut Anton, ada sekitar tiga orang yang melakukan pembakaran di dalam kantor. “Ada lima yang masuk. Tapi tiga orang yang membakar,” tambah Anton.

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini menambahkan, aparat kepolisian pasti mengejar para pelaku. “Kami akan tindak tegas. Mereka sudah melakukan tindakan anarkis. Mereka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya,” sambung Anton.

Sementara itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sebanyak tiga kompi dari kepolisian diturunkan untuk menjaga dan mengawal area-area yang dianggap rawan. “Ada juga satu kompi dari TNI yang juga diturunkan untuk membantu teman-teman polri,” pungkasnya. (F.998) www.majalahfaktaonline.blogspot.com / www.majalahfaktanew.blogspot.com