Hasan Aminuddin Suami Bupati Probolinggo Ikut Terjerat OTT KPK, Partai NasDem Angkat Bicara

Majalahfakta.id – Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, Johnny G Plate mengatakan baru mendengar kabar tentang penangkapan Hasan Aminuddin melalui media. Hasan diketahui merupakan seorang kader NasDem dan menjadi anggota DPR RI.

Atas kejadian yang menimpa kadernya ini, Johnny merasa prihatin. Johnny mengatakan, saat ini pihaknya belum dapat berbicara langsung dengan yang bersangkutan. Pihaknya meyakini, pelaksanaan penegakan hukum ini akan disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, Johnny G Plate meyakini, pelaksanaan penegakan hukum ini akan disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya baru mendengar dari media dan belum bisa berbicara langsung dengan yang bersangkutan. Kami tentu prihatin dan meyakini pelaksanaan penegakan hukum yang adil sesuai ketentuan perundangan yang berlaku,” ujar Johnny, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Senin (30/8/2021).

Mengacu pada presumption of innocence, Partai NasDem sudah mempunyai prosedur baku yang ketat.

Johnny menegaskan, bila yang bersangkutan terbukti melakukan pelanggaran hukum, maka pihak partainya tidak akan tinggal diam.

“Dengan tetap mengacu pada presumption of innocence yang merupakan hak setiap warga negara, Partai NasDem sudah mempunyai prosedur baku yang tegas dan ketat terkait dengan OTT atau tindakan penegakan hukum terhadap kader dan politisi NasDem yang terkena masalah,” kata Johnny.

Bahkan, yang bersangkutan terancam harus bersedia mengundurkan diri sebagai anggota Partai NasDem. (ren/net)

ADVERTISE

1 min read246 kali dibaca