banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Gebrakan Awal Pj Bupati Mojokerto

523 views


Dengan adanya penambahan anggaran, prestasi olahraga Kabupaten Mojokerto diharapkan dapat ditingkatkan secara signifikan
Dengan adanya penambahan anggaran, prestasi olahraga Kabupaten Mojokerto diharapkan dapat ditingkatkan secara signifikan

MENGAWALI tugasnya sebagai Penjabat (Pj) Bupati Mojokerto, Moch Ardy Prasetyawan membuat gebrakan dengan menjanjikan anggaran minimal Rp 3 milyar untuk kemajuan prestasi olahraga di Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur. Tentu hal ini merupakan angin segar yang bisa dirasakan oleh kepengurusan baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mojokerto.
Hal ini diungkapkan orang nomor satu di Kabupaten Mojokerto saat memberikan pengarahan pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) VIII KONI Kabupaten Mojokerto Tahun 2015 di Aula Disporabudpar. Ardy mengharapkan dengan adanya penambahan anggaran ini, prestasi olahraga Kabupaten Mojokerto dapat ditingkatkan secara signifikan.
“Saya berharap agar penambahan anggaran APBD ini akan meningkatkan prestasi olahraga kita. Saya juga minta bantuan DPRD agar penambahan anggaran ini dapat disetujui dalam rapat anggaran besok,” ungkapnya.
Seperti diketahui, pada PORPROV V Banyuwangi beberapa waktu lalu, Kabupaten Mojokerto hanya menduduki peringkat 28 dari 38 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Timur, dengan memperoleh 2 medali emas, 3 keping perak dan 8 perunggu. Prestasi ini jauh dari harapan pengurus, pemerhati dan pegiat olahraga di Kabupaten Mojokerto.
Penambahan anggaran ini akan diprioritaskan pada pembangunan sarana dan prasarana latihan, penambahan jumlah jam terbang atlet untuk mengikuti kejuaraan di tingkat provinsi dan pemberian uang pembinaan terhadap atlet berprestasi.
Pada kesempatan yang sama, dalam Musyawarah Olahraga VIII ini telah menerima pertanggungjawaban Ketua KONI Kabupaten Mojokerto periode 2011-2015, dan secara aklamasi memilih kembali Firman Efendi sebagai Ketua KONI Kabupaten Mojokerto periode 2016-2019.
Ketua KONI terpilih, Firman Efendi, menyatakan siap mengemban amanat untuk 4 tahun ke depan. “Saya siap melaksanakan amanat Musyawarah Olahraga VIII ini dan saya berharap dengan bantuan teman-teman dari cabang-cabang olahraga, prestasi olahraga Kabupaten Mojokerto dapat kita tingkatkan,” harapnya.
Dijadwalkan tujuh hari ke depan kepengurusan KONI Kabupaten Mojokerto akan terbentuk dan draf kepengurusan selanjutnya dibawa ke KONI Jatim untuk disahkan. (anang) www.majalahfaktaonline.blogspot.com / www.majalahfaktanew.blogspot.com