Dari Road Show Bupati Badung Anjangsana Dengan FKPD Dan BPKP

Bangun Sinergitas, Guna terwujudnya  Percepatan Pembangunan

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, dan Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, didampingi Sekda Badung, Kompyang R Swandika, foto bersama dengan pimpinan beserta jajaran BPKP Perwakilan Provinsi Bali
Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, dan Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, didampingi Sekda Badung, Kompyang R Swandika, foto bersama dengan pimpinan beserta jajaran BPKP Perwakilan Provinsi Bali

 

SEJAK awal kepemimpinan Bupati dan Wabup Badung, GiriAsa, telah berkomitmen membangun sinergitas dan kemitraan dengan segenap pemangku kepentingan pembangunan di Kabupaten Badung. Guna merealisasikan hal tersebut usai melakukan konsolidasi internal lingkup SKPD serta membangun komunikasi politik  dengan segenap anggota DPRD, selanjutnya sejak Rabu (24/2) Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, dan Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, didampingi Sekda Badung, Kompyang R Swandika, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ida Bagus Yoga Segara, Kadis Pendapatan, I Wayan Adi Arnawa SH MH, Kepala BPPT, Made Sutama SH MH, Kasat Pol PP, I Ketut Marta SH MH, Kabag Adm PemUm, IGN Dwipayana, serta Kabag Humas dan Protokol, A A Gde Raka Yuda, telah melakukan  Road Show Anjangsana dengan segenap Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, termasuk juga bersilaturahmi dengan Kejati Bali dan BPKP Perwakilan Provinsi Bali.

Ketika berkunjung di Kejari Denpasar diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar Imanuel Zebua SH MH. Demikian pula ketika bersilaturahmi dengan Ketua Pengadilan Negeri Denpasar diterima langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Denpasar, Prim Hariadi SH MH, didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Denpasar, E Harris Sinaga SH MH, serta Humas PN Denpasar, Achmad Peten Sili.

Hal yang sama terjadi saat beranjangsana dan bersilaturahmi dengan Kajaksaan Tinggi Bali yang diterima dengan hangat dan penuh keakraban langsung oleh Kajati Bali, DR H Abdul Muni SH MH, didampingi Aspidsus, Erna Normawati SH MH. Dan ketika bersilaturahmi dengan jajaran BPKP Perwakilan Provinsi Bali, diterima langsung oleh Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Bali, Sudiro Ak MM, di kantor BPKP di Renon.

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, bersama Wabup, Suiasa, melalui Kabag Humas dan Protokol, A A Gde Raka Yuda, mengungkapkan bahwa acara Road Show ini dilakukan dalam upaya membangun silaturahmi dan anjangsana guna menciptakan atmosfir kinerja yang kondusif dalam penyelenggaraan pemerintahan  serta percepatan pembangunan di Kabupaten Badung. Road show ini dimulai hari Rabu dilakukan kunjungan untuk bersilaturahmi dengan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), yang diawali dengan mengunjungi jajaran Kejaksaan Negeri Denpasar kemudian dilanjutkan dengan silaturahmi dengan anggota FKPD lainnya, yakni Ketua Pengadilan Negeri Denpasar, kemudian dilakukan silaturahmi dengan Kejaksaan Tinggi Provinsi Bali dan BPKP Perwakilan Provinsi Bali.

Sementara dengan jajaran FKPD lainnya akan dilanjutkan pula dengan mengunjungi Polres Badung, Polresta Denpasar serta Dandim 1611 Badung sesuai dengan agenda pimpinan.

Melalui jubir Pemkab Badung, Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta, juga mengatakan  bahwa terbangunnya sinergitas dan jalinan kemitraan di antara anggota FKPD dan dengan jajaran instansi vertikal termasuk dengan jajaran  Kejaksaan Tinggi Provinsi  Bali ini sepenuhnya diorientasikan dalam upaya memperlancar penyelenggaraan pemerintahan sehingga dibutuhkan adanya asistensi dan pendampingan mulai dari sejak perencanaan hingga pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Badung.

Selama melakukan kunjungan ke segenap anggota FKPD dan Kepala Kejaksaan Tinggi Bali serta jajaran BPKP Perwakilan Provinsi Bali, semuanya menyambut baik komitmen Pemkab Badung dalam membangun sinergitas dan komunikasi melalui anjangsana ini. Sebagaimana diungkapkan Kajari Denpasar, I Manuel Zebua, yang menyampaikan apresiasinya serta menyambut baik hubungan koordinasi yang terbangun selama ini, seraya berharap agar kondisi ini harus dijalin dan dibina dengan baik secara berkesinambungan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Pengadilan Negeri Denpasar, Prim Hariadi SH MH, yang mengatakan bahwa jalinan sinergi yang baik seperti dilakukan Bupati Badung beserta jajarannya ini mesti terus dibina dan dipelihara dengan baik sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan termasuk pembangunan masyarakat yang sadar hukum akan dapat terwujud dengan baik. (Tim) www.majalahfaktaonline.blogspot.com / www.majalahfaktanew.blogspot.com