banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Cetak Hat-Trick, Costa Pemain ‘Istimewa’

467 views


DIEGO Costa mencetak gol pertama hat-trick di Chelsea saat mereka bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Swansea dalam pertandingan Liga Primer di Stamford Bridge Sabtu (13/09) waktu setempat.

Diego Costa dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Chelsea saat ini
Diego Costa dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Chelsea saat ini

Swansea awalnya memimpin pertandingan akibat gol bunuh diri John Terry. Namun Diego Costa berhasil menyamakan kedudukuan pada menit ke 45. Setelah itu Costa juga mencetak gol di menit ke 56, dan kemudian 67 untuk menggenapi hat-tricknya di laga tersebut. Chelsea akhirnya mengalahkan Swansea 4-2.

Meski demikian, Manajer Chelsea, Jose Mourinho, berpendapat Chelsea awalnya bermain terlalu aman. “Kami terlalu nyaman di babak pertama, sehingga tidak menciptakan situasi yang berbahaya. Di babak kedua, kami mulai bermain dengan baik, tidak memberikan Swansea waktu untuk bermain, menciptakan peluang, dan kami memainkan gaya yang lebih menyerang. Sebenarnya bisa saja kami mencetak lima atau enam gol,” ujar Mourinho.

Sergio Aguero dihadang oleh pemain Arsenal, Per Mertesacker
Sergio Aguero dihadang oleh pemain Arsenal, Per Mertesacker

Lebih lanjut, Mourinho mengatakan Costa saat ini adalah salah satu pemain terbaik Chelsea. “Dia adalah pemain yang sangat istimewa,” tambah Mourinho.

Arsenal Bermain Imbang 2-2 Melawan Manchester City

Gol Martin Demichelis menyamakan kedudukan Manchester City dalam pertandingan tandang melawan Arsenal yang berakhir dengan kedudukan 2-2 di Stadion Emirates, Sabtu (13/09).

Gol pertama Manchester City disumbangkan oleh Sergio Aguero pada menit ke-28. Juara Liga Primer ini unggul lebih dulu melalui tendangan Sergio Aguero dari umpan Jesus Navas setelah bola Danny Welbeck menghantam mistar gawang.

Dengan gol ini maka Sergio Aguero selalu mencetak gol dalam dua pertandingan tandang Manchester City musim pertandingan ini. Sebelumnya ia juga menyarangkan gol ketika Arsenal bertandang ke Newcastle dan memetik kemenangan 2-0.

Arsenal berjuang menyamakan kedudukan dan di babak kedua Jack Wilshere melesatkan bola yang diumpankan oleh Alexis Sanchez. Sekitar 10 menit kemudian, Sanchez menambah gol bagi tuan rumah.

Namun Manchester City menyamakan kedudukan di menit-menit terakhir lewat sundulan Martin Demichelis.

Para pemain tuan rumah menyatakan puas dengan hasil tersebut, di antaranya Jack Wilshere.

“Saya bertambah kuat begitu pertandingan berlangsung. Saya mengalami kesembuhan setelah mewakili tim Inggris dan kami merasa segar yang tercermin dari pertandingan awal,” kata Jack Wilshere.

Pemain tengah Arsenal itu sebelumnya berada di bangku cadangan sekitar enam pekan karena patah kaki kiri karena ditekel Daniel Agger ketika Inggris menang 1-0 melawan timnas Denmark. (BBC)