Daerah  

Gelar Lokakarya Peningkatan SP4N Lapor, Ini Harapan Kabid Humas dan IKP Selayar

Kabid Humas dan IKP Andi Sandra Esty.

FAKTA – Penggunaan dan pemanfaatan aplikasi SP4N Lapor yang masih kurang tersosialisasi dinilai Kabid Humas dan IKP Andi Sandra Esty Abriany sebagai salah satu penyebab sebagian besar masyarakat masih cenderung menggunakan media sosial pribadi sebagai sarana penyampaian aspirasi, kritik, dan saran yang berkaitan dengan pelayanan publik.

Dikatakannya, untuk saat ini, sebahagian besar pengaduan, saran, dan atau kritik pelayanan publik di Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, belum disalurkan melalui alur dan kanal SP4N Lapor.

Dibutuhkan langkah dan upaya untuk mendongkrak peningkatan penggunaan ssrta pemanfaatan SP4N Lapor.

Hal tersebutlah yang kemudian melatar belakangi, langkah Pemerintah Kabupaten Selayar untuk menginisiasi terselenggaranya kegiatan sosialisasi dan bimbingan tekhnis (bimtek) operator SP4N Lapor, baik di tingkat instansi, organisasi masyarakat serta komunitas yang dirangkaikan dengan Lokakarya Peningkatan Penggunaan SP4N Lapor pengguna layanan melalui pembentukan simpul simpul layanan Publik yang terhubung dengan SP4N Lapor.

Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama bidang humas Dinas Kominfo SP dan dukungan USAID ERAT, diharapkan Andi Sandra, akan mampu mendukung terwujudnya simpul simpul pelayanan publik yang terhubung dan terkoneksi dengan SP4N Lapor. (Fadly Syarif)