banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

WALIKOTA MOJOKERTO SAFARI RAMADHAN 1437 H

531 views


Walikota Mojokerto, Drs H Mas’ud Yunus, saat ceramah dalam Safari Ramadhan 1437 H di Dishubkominfo Kota Mojokerto
Walikota Mojokerto, Drs H Mas’ud Yunus, saat ceramah dalam Safari Ramadhan 1437 H di Dishubkominfo Kota Mojokerto

HARI Kamis (16/6) menjelang sholat Dhuhur, Walikota Mojokerto bersama dengan segenap Kepala SKPD melakukan Safari Ramadhan 1437 H di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Mojokerto, Jalan Raya Bay Pass.
Kedatangan walikota langsung disambut oleh Kepala Dishubkominfo beserta seluruh pejabat dan staf di lingkungan Dishubkominfo Kota Mojokerto. Dalam acara tersebut tidak ada acara seremonial, Walikota Mojokerto langsung melaksanakan sholat sunnah sebelum Dhuhur dan dilanjutkan sholat Dhuhur berjamaah dengan Imam Walikota Mojokerto, Drs H Mas’ud Yunus.
Dalam ceramahnya, walikota mengatakan bahwa Al Qur’an turun ke dunia fungsinya sebagai petunjuk, tetapi tipe manusia dalam menerima petunjuk bermacam-macam, diumpamakan sebagai buah jeruk (ngajinya bagus, perilakunya baik), kurma (ngaji tidak bisa, tetapi perilakunya seperti Al Qur’an), minyak wangi (ngaji hebat, dustanya juga hebat) dan gaceng (tidak bisa ngaji, berbuat maksiat jalan terus). Dari keempat tipe ini walikota berharap jadilah tipe manusia seperti buah jeruk, perilakunya baik dan terus meningkatkan, menghayati Al Qur’an dengan baik pula.
Selain itu walikota juga berharap kepada PNS di Dishubkominfo jadilah orang-orang yang ahli membaca Al Qur’an karena orang-orang tersebut termasuk orang yang menjadi penghuni surga. “Mari kita jadikan Al Qur’an dalam hidup kita sehari-hari sebagai imam. Perilaku hidup kita hendaknya sesuai dengan petunjuk Al Qur’an. Apabila kita semakin hari semakin banyak membaca Al Qur’an maka semakin banyak pula kita melakukan kebaikan. Seperti Rasulullah Shallallahu ‘ alaihi wa sallam kita dikelompokkan mempunyai hati yang putih bercahaya dengan cahaya iman. Jika musibah fitnah datang maka kita pun dapat mengingkari dan menolaknya, sehingga dalam hatinya tertitik cahaya putih yang membeningkan hati”.
Lebih lanjut dikatakan pula oleh Walikota Mojokerto bahwa pada peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-98 tahun 2016 yang bersamaan dengan bulan suci Ramadhan 1437 H ini ditandai dengan beberapa kado istimewa. Antara lain mendapat penghargaan di bidang pengelolaan keuangan, dilaunchingnya kecamatan baru Kecamatan Kranggan, mewujudkan visi bermoral Kota Mojokerto bersih prostitusi dan dilanjutkan dengan bersih narkoba yang diharapkan bisa memberi pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya narkoba. Karena untuk tahun 2016 ini Kota Mojokerto setelah bersih dari prostitusi maka Kota Mojokerto harus bebas dari narkoba dan warga Kota Mojokerto harus siap memerangi narkoba.
Tujuan diadakannya Safari Ramadhan 1437 H oleh Walikota Mojokerto ke SKPD-SKPD ini untuk meningkatkan kualitas kehidupan beragama, syiar agama, menjalin rasa persaudaraan yang tentunya hidup ini akan bermanfaat bila ada persaudaraan yang erat, serta untuk menyeimbangkan kesalehan ritual dan kesalehan social. Sangat disayangkan kalau kesalehan ini tidak seimbang. Seperti dalam surat Al Baqarah ayat 277, yang artinya; sesungguhnya orang beriman yang mengerjakan amal shaleh akan mendapat pahala di sisi Allah. Lebih-lebih pahala kebaikan di bulan suci Ramadhan yang dilipatgandakan oleh Allah. (anang/hms)
www.majalahfaktaonline.blogspot.com / www.majalahfaktanew.blogspot.com