banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

POLRES TANJUNG PERAK LAKUKAN STERILISASI SEJUMLAH GEREJA

677 views


Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Takdir Matta Nete, saat memantau langsung sterilisasi gereja.
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Takdir Matta Nete, saat memantau langsung sterilisasi gereja.

MENGANTISIPASI perayaan natal dan tahun baru, serta guna memberikan rasa aman dan nyaman pada umat Kristiani yang menjalankan ibadah pada malam natal di gereja, jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya melakukan sterilisasi dengan peralatan lengkap menggunakan alat detektor dan anjing pelacak di setiap sudut ruang gereja.

Menurut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Takdir Matta Nete,“Sejak pagi hingga sore ini kita sudah melakukan kegiatan sterilisasi di beberapa gereja di wilayah hukum Polres Tanjung Perak. Karena ada 53 gereja di wilayah hukum Polres Tanjung Perak, salah satunya Gereja Santo Mikael di Jalan Tanjung Sadari. Hasil sterilisasi di sejumlah gereja sejauh ini  tidak ditemukan benda atau barang-barang yang mencurigakan (dicurigai),” jelasnya, Jumat sore (23/12/2016).

AKBP Takdir Matta Nete menambahkan,”Meskipun tidak ditemukan sesuatu benda atau barang yang dicurigai (menonjol), kita masih tetap terus lakukan pemantauan dan pengamanan sehingga saudara-saudara kita khususnya umat Kristiani yang sedang menjalankan ibadah pada malam natal di gereja bisa merasa aman dan nyaman”.

Sebelumnya, Kamis pagi (22/12/2016) di halaman parkir Pelabuhan Gapura Surya Perak dilakukan apel gelar pasukan Lilin Semeru 2016 pengamanan perayaan natal dan tahun baru yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Takdir Matta Nete, dihadiri kurang lebih 400 personil gabungan dari Polri, TNI dan beberapa instansi pemerintahan terkait. (F.568) www.majalahfaktaonline.blogspot.com / www.majalahfaktanew.blogspot.com / www.instagram.com/mdsnacks