Penemuan Mayat Terbakar di Socah, Kab. Bangkalan, Identitas Korban Masih Diselidiki

Proses identifikasi oleh tim forensik.

FAKTA – Suasana tegang melanda Dusun Mragung, Desa Sanggra Agung, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, ketika pada (20/6/2024) sekitar pukul 14.00 waktu setempat, ditemukan kerangka mayat yang diduga telah hangus terbakar ditemukan di Socah.

Kerangka mayat manusia hangus terbakar itu dengan tulang belulang yang tersisa dalam keadaan terpisah-pisah dan sulit dikenali.

“Kami telah membawa kerangka mayat ini ke RSUD Syamrabu Bangkalan untuk proses identifikasi,” ujar AKP Heru Cahyo Saputro dari Satuan Reserse Kriminal Polres Bangkalan kepada media.

Dari hasil penyelidikan, mayat tersebut ditemukan tergeletak di tengah ilalang tanpa tanda jeratan yang jelas, menimbulkan dugaan bahwa mayat tersebut merupakan korban pembunuhan yang tubuhnya dibakar untuk menghilangkan bukti.

Proses identifikasi masih berlangsung, dengan tim forensik menunggu hasil laboratorium untuk mengonfirmasi identitas mayat tersebut.

Penemuan kerangka mayat yang terbakar itu dilaporkan berjarak sekitar 3-4 kilometer dari pemukiman warga, yang mengejutkan warga setempat.

Kronologi penemuan mayat dimulai ketika Abdul Latif menemukan potongan tulang belulang di ladangnya, termasuk tulang rahang manusia, yang kemudian mengarah pada penemuan yang mengejutkan itu.

Kapolsek Socah, AKP Suharijanto, memastikan bahwa bagian tubuh yang ditemukan termasuk tulang tengkorak, kaki, dan tangan, semuanya terpisah dari tubuh utuh korban.

Dengan tidak adanya laporan tentang orang hilang dalam beberapa pekan terakhir, diperkirakan mayat tersebut bukan berasal dari Kecamatan Socah, sehingga timbul dugaan bahwa kejadian ini melibatkan pihak luar. (Ria M)