Semua  

PELANTIKAN PANITIA PENYELENGGARA US & UN RAYON 18 TAHUN PELAJARAN 2015/2016 KABUPATEN NGAWI

Lintas Ngawi
Lintas Ngawi

BERDASARKAN Surat Keputusan Bupati Ngawi No.188/105/404.012/2016 tanggal 18 Pebruari 2016 dilantiklah Panitia Penyelenggara Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional (UN) Rayon 18 Tahun Pelajaran 2015/2016 Kabupaten Ngawi bertempat di Pendopo Wedya Graha yang dilantik oleh Bupati Ngawi, Ir H Budi Sulistyono.

Drs Hadi Suharto MSi selaku Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi dengan jabatan dalam Kepanitiaan US dan UN sebagai Sekretaris I menjelaskan, yang dilantik hari ini adalah Panitia Penyelenggara Ujian Sekolah/Madrasah SD/MI/SDLB/Pendidikan Kesetaraan Paket A/Ula dan Ujian Nasional SMP/MTs/SMPLB, SMA/MA/SMALB, SMK dan, Paket B/Wustho, Paket C Rayon 18 Kabupaten Ngawi Tahun Pelajaran 2015/2016.

Adapun yang dilantik Bupati Ngawi adalah Drs Abimanyu MSi sebagai Ketua Panitia I, Drs Syahidan MH sebagai Ketua II, Drs H Supriyanto MPd dkk sejumlah 19 orang, H Darto SPd MPd dkk sejumlah 12 orang, Sukamdi SPd MPd dkk sejumlah 5 orang, Drs Harno MSi dkk sejumlah 3 orang, Dra Endang Purwani MPdI dkk sejumlah 10 orang, dan Drs Abdul Choliq MPd dkk sejumlah 4 orang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi, Abimanyu, mengatakan, US dan UN ini akan dimulai pada tanggal 4, 5 dan 6 April 2016. “Harapan saya, US dan UN tahun ini targetnya meningkat dengan NUN lebih bagus dibanding tahun 2015 dan lulus 100% di semua jenjang pendidikan. Apabila ada petugas US dan UN yang berbuat curang dengan memberikan jawaban soal akan ditindak tegas diberi hukuman administratif dan pidana dengan diserahkan kepada pihak berwajib. Sehingga kelulusan di tahun ini benar-benar murni hasil kerja keras belajar para siswa,” ujarnya.

Usai pelantikan, ketika ditemui FAKTA, Bupati Ngawi mengharapkan, panitia US dan UN yang baru saja dilantik dapat dan mampu melaksanakan tugas dengan baik serta penuh tanggung jawab agar ada kualitas murni bukan kualitas semu hasil kelulusan siswa. “Sehingga amanah dari petugas-petugas ini adalah kejujuran”. (F.968) www.majalahfaktaonline.blogspot.com / www.majalahfaktanew.blogspot.com