Pegawai FIF Dibacok di Bangkalan Akibat Menantang Berkelahi

FAKTA – ES (30), warga Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, terlibat dalam insiden penganiayaan terhadap seorang pegawai Federal International Finance (FIF) bernama MAW (35), yang mengakibatkan luka pada bagian kepala korban. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.15 WIB, pada Jumat (14/6/2024), di sebuah gang di depan rumah pelaku. 

Menurut keterangan polisi, peristiwa itu dimulai ketika MAW, yang berasal dari Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, mendatangi rumah pelaku dengan maksud mengembalikan pembayaran cicilan BPKB ke FIF. 

ES mengetahui kedatangan MAW, yang merupakan tenaga penagihan FIF, mempersilakan tamunya untuk duduk di teras. Namun, MAW menolak dan menagih dari luar pagar rumah. Bahkan, MAW menantang ES untuk berkelahi. 

Mendengar tantangan tersebut, ES naik pitam dan mengambil sebilah senjata tajam jenis celurit. Ia kemudian membacok korban yang berada di gang depan rumahnya. 

Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya, menerangakn bahwa kejadian penganiayaan ini dipicu oleh kesalahpahaman antara karyawan FIF dan pelaku yang merupakan nasabahnya. Keduanya terlibat dalam cekcok mulut yang memicu kemarahan pelaku karena ditagih secara kasar. 

“Peristiwa ini bermula dari misskomunikasi. Pelaku sebenarnya sudah menitipkan uang kepada dua pegawai FIF, namun belum sampai ke kantor,” ungkap Kapolres, Minggu (16/06/2024). 

Beberapa waktu setelah kejadian, petugas dari Polres Bangkalan berhasil mengamankan ES dan membawanya beserta celurit sebagai barang bukti untuk penyelidikan lebih lanjut. (Ria M)