HIMMARFI GELAR PAMERAN FOTO JURNALISTIK

LIMA orang photographer yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Penggemar Photography (Himmarfi) menggelar pameran foto jurnalistik di gedung Dewan Kesenian Surabaya (DKS) atau Balai Pemuda Surabaya. Sebanyak 40 buah karya foto jurnalistik dipamerkan. Pada agenda pameran foto kali ini mengangkat tema kehidupan pedesaan dengan latar belakang pekerjaan masyarakat tani, nelayan, juga sejumlah hasil jepretan bergambar guru yang mengajar di desa terpencil.

“40 karya dari lima fotografer dipamerkan sekarang,” terang Dian Permana kepada Moh Hasan dari FAKTA, Jumat (22/09/2017).

Lebih lanjut, Dian menyebutkan, acara pameran fotografi Himmarfi di DKS yang dihelat sejak hari Kamis (21/09/2017) tersebut terbilang sukses. Hal itu dapat diketahui dari banyaknya pengunjung, terutama dari kalangan mahasiswa dan pelajar dari berbagai perguruan tinggi dan sekolah-sekolah di Surabaya. Menurut Dian, rencananya pameran ini akan dilangsungkan selama 7 hari, berakhir tanggal 27 September 2017. “Terutama sih anak-anak SMP sangat tertarik. Mereka antusias tanya-tanya tentang obyek foto,” ucap mahasiswa semester 3 yang menjabat Tata Pelaksana di Himmarfi.

Himmarfi merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan yang ada di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sastra atau lebih dikenal dengan STIKOSA-AWS Surabaya. Saat ini ada 19 mahasiswa yang menjadi anggota aktif dalam organisasai fotografi tersebut. Himmarfi sendiri mulai dibentuk sejak Desember 1986, sudah banyak even yang pernah digelar dan diikuti Himmarfi. (Hasan)

ADVERTISE

1 min read278 kali dibaca