Fasilitas, Peralatan dan SDM Meningkat, RSUD Caruban, Madiun, Makin Berkembang

Wajah baru RSUD Caruban Kabupaten Madiun.

FAKTA – Rumah sakit merupakan tempat viral untuk memenuhi kebutuhan kesehatan. Sebagai syarat pelayanan kesehatan diantaranya terpenuhi sarana penunjang baik pembangunan fisik dan alat kesehatan. Rumah Sakit Daerah Umum (RSUD) Caruban Kabupaten Madiun telah menambah pembangunannya yang baik dan nyaman dengan dilengkapi fasilitas dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Pada akhir tahun 2023 kemarin RSUD Caruban memperbarui dan renovasi besar wajah depan yang selesai awal tahun 2024 ini, serta pembangunan lainnya dengan kelengkapan alat kesehatan.

“Selain pembangunan fisik yang sudah tampak indah, rumah sakit ini sudah ada kelengkapan alat medis, namun tetap terus ditambahkan lagi nantinya selain yang sudah ada. Seperti alat kedokteran lainnya, digitalisasi, kali ini rumah sakit sudah ada kamera micro yang dapat untuk cek dan deteksi sampai ke organ di dalam, sehingga dapat mengetahui lebih akurat,” kata drg. Farid Amirudin, Direktur, RSUD Caruban, Senin (15/1/2024). Tampak depan RSUD Caruban Kab. Madiun.

Tampak depan RSUD Caruban Kab. Madiun

Peralatan medis dan alat kesehatan untuk kebutuhan pasien semakin lama semakin bertambah. Unit Gawat Darurat (UGD) selalu siaga, seperti ruang cuci darah juga telah ada dan lainnya, tentunya didukung Sumber Daya Manusia (SDM) dokter dan perawat yang tangguh.

“Gedung baru juga bertambah, renovasi wajah, dan yang terpenting adalah rasa nyaman pasien agar cepat pulih dari sakit, dan diharapkan ke depan semakin maju,” kata Rahman, salah seorang warga Caruban yang pernah menjadi pasien di rumah sakit tersebut. (adv)