Bupati Pacitan Tidak Hadir dalam Penyampaian Nota APBD 2021, Ada Apa?

Majalahfakta.id – Penyampaian nota APBD perubahaan Tahun Anggaran Tahun 2021 Kabupaten Pacitan yang dilaksanakan pada Kamis (16/9/2021) tanpa dihadiri Bupati Indrata Nur Bayuaji. Hadir Wakil Bupati Pacitan Gagarin.

Sidang paripurna dibuka Ketua DPRD Kabupaten Pacitan. Dalam pembukaannya menyampaikan permohonan maaf terkait izin Bupati Indrata Nur Bayuaji yang tidak bisa hadir, karena ada kepentingan yang tidak bisa ditinggalkan.

Dalam proses paripurna berjalan lancar dan ada kesan yang mendalam bahwa Gagarin terlihat lebih wibawa. Gagarin juga menyampaikan alasan terkait ketidak-hadiran Bupati.

Alasan yang sifatnya multitafsir tersebut juga dibenarkan Sediono, anggota DPRD Pacitan. “Yang disampaikan Ketua DPR dan Wakil Bupati seperti itu”, ujarnya.

Sediono saat ditanya Majalahfakta.id, apakah kepentingan bupati yang tidak bisa ditinggalkan itu lebih penting dari nota APBD Pacitan.

“Tidak tahu karena yang tahu hanya Bupati,” jawabnya.

Lantas, apakah ada surat mandat tertulis ? Sediono juga menjawab, “Tidak tahu karena tanpa ada penjelasan”.

Seorang Pemerhati Sosial dan Politik asal Kota Pacitan Sunarno berharap, “Kejadian dalam paripurna APBD benar-benar disayangkan karena tidak ada yang lebih penting dalam menjalankan tugas pemerintahan selain APBD, karena APBD ini menyangkut seluruh aspek pemerintahan dan nasib rakyat, ” katanya.

“Semoga ketidak-hadirannya Bupati bukan karena tidak peduli kepada rakyat dan Bupati selalu diberi kesehatan,” pungkas Narno. (hsr)

ADVERTISE

1 min read246 kali dibaca