banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

BUPATI ACEH TIMUR MINTA BUPATI ACEH UTARA BANTU PEMBANGUNAN DAYAH BABUSSALAM MATANG KULI SETIAP TAHUNNYA

574 views


H Hasballah M Tayeb SH, Bupati Aceh Timur, sewaktu memberi sambutan pada Maulid Akbar di Dayah BABUSSALAM Matang Kuli, Kabupaten Aceh Utara
H Hasballah M Tayeb SH, Bupati Aceh Timur, sewaktu memberi sambutan pada Maulid Akbar di Dayah BABUSSALAM Matang Kuli, Kabupaten Aceh Utara

H Hasballah M Tayeb SH, Bupati Aceh Timur, alumni Pesantren Dayah BABUSSALM Matang Kuli, Kabupaten Aceh Utara, menghimbau Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaeb, supaya berkenan membantu penerusan pembangunan Dayah BABUSSALAM Matang Kuli setiap tahunnya. Hal itu dikatakan H Hasballah M Tayeb melalui sambutannya pada acara Maulid Akbar di dayah tersebut.
Melalui sambutannya itu juga, Bupati Aceh Timur mengatakan kalau dirinya merasa sebagai Pemilik Dayah BABUSSALAM Gampong Blang, Kecamatan Matang Kuli. Acara Maulid Akbar 1437 H di komplek Dayah BABUSSALAM Matang Kuli itu berlangsung pada Rabu (23/3) dengan cukup sederaha tapi meriah dan sukses.
Selain dihadiri H Hasballah M Tayeb SH yang kedatangannya pada acara Maulid Akbar di dayah itu atas nama Ahlussunah Waljamaah (ASWAJA), acara tersebut juga dihadiri oleh H Muhammad Thaeb, Bupati Aceh Utara, Khaidir, Anggota DPRK Aceh Utara, para alim ulama, para santri dan alumni Dayah BABUSSALAM Matang Kuli. Pimpinan Dayah BABUSSALAM Matang Kuli adalah Waled H Sirajuddin Bin Abi H Hanafi Matang Keh yang selalu menghormati dan menghargai para simpatisan Dayah BABUSSALAM serta tetap menghormati para alumninya.
H Hasballah M Tayeb pun mengenang kembali masa lalunya dan meriwayatkan bahwa dulu sewaktu ia sebagai santri Dayah BABUSSALAM mengaji sambil memasak nasi untuk pimpinan dayah, Waled H Sirajuddin. Di samping itu ia juga sempat mencari sumbangan untuk kelangsungan pengajian di dayah tersebut. Karena itulah ia merasa pula sebagai Pemilik Dayah BABUSSALAM Matang Kuli. Sehingga sampai saat ini pun walau sudah menjadi Bupati Aceh Timur, ia tetap berkiprah demi kelangsungan Dayah BABUSSALAM Matang Kuli.
H Hasballah M Tayeb mengharapkan agar pimpinan dayah, Waled H Sirajuddin, jangan menjadikan “Dayah Terpadu” untuk Dayah BABUSSALAM Matang Kuli. “Biarlah Dayah BABUSSALAM ini bekerja secara mendiri dengan kehidupannya seperti biasa. Ada kesan-kesan istimewa tersendiri bila dayah ini tetap seperti biasa, tidak sebagai Dayah Terpadu,” sebutnya.
Soal pembagunan Dayah BABUSSALAM Matang Kuli terus dipacu. Maka, H Hasballah M Tayeb mengimbau semua pihak termasuk Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaeb, supaya berkenan membantu pembangunan Dayah BABUSSALAM Matang Kuli setiap tahunnya. “Para santri beserta masyarakat pada umumnya harus banyak berzikir memuji Allah SWT agar kita semua terhindar dari berbagai bencana”. (F.434)
www.majalahfaktaonline.blogspot.com / www.majalahfaktanew.blogspot.com